Tren Bisnis Digital Online – Seiring dengan perkembangan dunia internet yang semakin maju, mendapatkan penghasilan dalam dunia digital bukan hal yang tidak mungkin.

Membangun bisnis digital online mulai dari sekarang bisa anda lakukan sehingga kelak bisa menjadi investasi masa tua anda.

Namun perlu anda ketahui bahwa memulai bisnis digital online tidak serta merta mendapatkan penghasilan. tapi percayalah jika anda memulai dengan sungguh-sungguh maka tidak ada yang tidak mungkin.

Tren Bisnis Digital Online Paling Menjanjikan

Sama seperti bisnis lainnya semua akan ada masanya untuk bisa bersaing dengan kompetitor tergantung niat dan usaha anda untuk bisa berkembang dan mengembangkan usaha anda.

Tren Bisnis Digital Online Terbaik 2020

BACA JUGA: 5 Ide Bisnis Online Shop Tanpa Modal Yang Menjanjikan Untuk Pelajar

1. Blogger

Cerita sukses kali ini berasal dari seorang aktor, penulis buku serta komedian terkenal, yap itu adalah raditya dika. berawal dari menjadi penulis di blog pribadi, dia berhasil menuangkan ide-ide kreatif dalam blog milik dia.

Dengan konten yang menarik pasti menarik minat para pengunjung sehingga jika traffick blog tinggi maka itu bisa kita monetisasi atau dengan kata lain kita bisa mendapatkan penghasilan dari blog.

Bukan hanya dengan monetisasi tapi kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari blog dengan menyediakan ruang bagi orang yang ingin memasang iklan di blog kita, tentunya itu sesuai dengan kesepakatan dengan pengiklan.

2. SEO (Search Engine Optimization)

Mempunyai blog atau website namun tidak muncul pada halaman 1 google itu tidak ada apa-apanya, lalu apa yang harus anda lakukan? anda harus belajar SEO.

Jika anda memiliki kemampuan di bidang SEO maka bukan hanya anda bisa membuat blog anda berada pada peringkat google dan itu bisa anda jadikan sebagai sebuah layanan atau jasa seo.

Dengan demikian maka itu bisa menjadikan pundi-pundi penghasilan, seperti blog jhosseo.net yang menawarkan jasa seo terbaik yang bisa menghasilkan 30jt/bulan.

Hasil yang menggiurkan bukan, namun itu tidak lepas dan kerja keras dan usaha dalam belajar menguasai ilmu seo.

3. Influencer

Salah satu bisnis digital marketing adalah melalui influencer, biasanya seorang influencer adalah mereka yang memiliki pengaruh dalam sebuah kelompok atau komunitas.

Bukan hanya berpengaruh tapi tentunya memiliki follower yang banyak di media sosial, dengan begitu maka pebisnis akan menggunakan jasa kita untuk mempromosikan bisnis mereka.

BACA JUGA: 5 Peluang dan Contoh Bisnis Digital Marketing di Indonesia

4. Youtuber

Platform yang satu ini tidak asing lagi di era teknologi seperti sekarang ini, selain karena banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan dari youtube, platform ini juga menjadi ladang penghasilan bagi mereka yang ingin bekerja di dunia digital dengan menjadi konten kreator.

Menjadi youtuber pada zaman sekarang bisa di bilang bisnis digital nyaris tanpa modal karena dengan modal hp anda sudah bisa membuat sebuah video atau hal-hal kreatif lainnya.

Namun itu kembali pada diri anda untuk bisa konsisten dan terus belajar untuk bisa memberikan karya-karya terbaik anda, sehingga penonton merasa puas dengan apa yang anda lakukan.

5. Mengajar Online

Dengan kemajuan teknologi yang berkembang dengan pesat, maka tidak heran jika itu sudah masuk ke dunia pendidikan.

Berbagai platform yang menawarkan peluang bagi anda yang memiliki kemampuan dalam mengajar untuk bisa menghasilkan uang tambahan seperti ruangguru.com.

Selain itu anda juga bisa membangun tren bisnis digital online dengan cara membuka kursus online, namun terlebih dahulu anda harus memiliki website dengan sistem pembelajaran teringtegrasi atau yang biasa di sebut LMS (learning management system).

Maka dengan skill mengajar serta website yang anda bangun, bisa menjadi pundi-pundi penghasilan untuk anda.

Demikianlah tentang Tren Bisnis Digital Online semoga bermanfaat.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *