Tools Riset Keyword Terbaik Gratis- Dalam dunia bloging konten bukan hanya satu-satunya hal yang penting namun perlu juga untuk melakukan riset kata kunci.

Dengan riset kata kunci maka kita bisa menganalisa persaingan, selain itu dengan melakukan riset kata kunci maka kita bisa mengetahui kata kunci yang pontensial yang bertujuan untuk mendatangkan visitor atau pengunjung.

Mendapatkan ide dengan melakukan riset kata kunci membuat pola kerja kita semakin terstruktur dan tidak monoton pada hal-hal tertentu saja.

Berikut adalah beberapa tools yang dapat digunakan untuk meriset keyword baik itu gratis maupun yang premium.

Tools SEO Riset Keyword Terbaik Gratis

1.Google Keyword Planner

4 Tools Riset Keyword Terbaik gratis

Tools ini merupakan salah satu dari produk google dimana tools ini bertujuan untuk memudahkan para blogger atau pebisnis dalam melakukan riset kata kunci.

Baca juga: Plugin SEO WordPress Terbaik, Wajib Kamu Install

Tools ini menjadi salah satu favorit dalam melakukan riset kata kunci selain karena memang produk google, tools ini juga memiliki jangkauan kata kunci yang lebih luas.

Berikut keuntungan menggunakan google keyword planner :

  • Menampilkan ide kata kunci dengan gabungan berbagai beberapa kata kunci.
  • Menampilkan jumlah volume kata kunci pada search engine.
  • Menampilkan biaya jika kita ingin beriklan menggunakan google ads.
  • Menampilkan perkiraan pada kata kunci yang kita inginkan serta jumlah klik.

2. Ubersuggest

Tools ubersuggest termasuk dalam tools seo yang sangat mudah digunakan terutama bagi pemula.

Selain gratis tools ini juga menyediakan versi premium, yang dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap seperti:

  • Performa domain.
  • Efektivitas seo.
  • Rekomendasi kata kunci.
  • Data backlink pada blog atau website.

3. KeywordTool.io

Jika anda ingin meningkatkan trafic dari seo maka mengincar kata kunci panjang atau yang biasa di sebut long tail keyword adalah pilihan yang sangat baik.

Kenapa harus long tail keyword?? karena tingkat persaingan pada long tail keyword sangat rendah sehingga memungkinkan blog atau website anda berada pada page one.

Tools ini sangat cocok buat anda dalam mengincar long tail keyword, selain itu tools ini tidak hanya memiliki 1 opsi riset kata kunci untuk google namun masih menyediakan beberapa jenis seperti : YouTube, Blog, Amazon, eBay, PlayStore, Instagram dan Twitter.

4. Google

4 Tools Riset Keyword Terbaik gratis

Kenapa Google ?? search engine seperti google bisa dijadikan sebagai tools untuk melakukan riset kata kunci selain karena gratis, google sangat baik untuk melakukan riset keyword long tail.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Tanpa Modal

Anda juga tidak perlu melakukan login untuk menggunakan google sebagai tools yang membantu anda dalam melakukan riset keyword.

Namun jika anda menggunakan google sebagai tools untuk riset kata kunci maka sebaiknya anda berada pada mode incognito atau guest window, dikarenakan jika anda berada pada biasa maka biasanya terganggu oleh riwayat penelusuran.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *