Tebing Romantis Kendenan – Jika berbicara tentang Toraja satu hal yang mungkin akan langsung muncul di benak kita adalah adat istiadat yang begitu sangat unik dan juga tempat wisatanya yang sangat indah.

Tebing Romantis Kendenan - Surga Tersembunyi Pelosok Tana Toraja
pic by dr. Nataniel Patandean
Tebing Romantis Kendenan - Surga Tersembunyi Pelosok Tana Toraja
Tebing Romantis Kendenan - Surga Tersembunyi Pelosok Tana Toraja

Nah untuk kali ini kita akan membahas objek wisata baru yang sangat keren, bahkan jika sepintas melihat akan terlihat seperti di luar negeri. objek wisata itu lasim disebut Tebing Romantis.

Objek wisata Tebing Romantis terletak di Kendenan lembang Bau Kecamatan Bonggakaradeng kabupaten Tana Toraja. untuk bisa mencapai objek wisata ini kita harus menempuh jarak sekitar 40 km, bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Namun lebih di sarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua dikarenaan sebagian jalan masih dalam proses perintisan sehingga banyak bagian jalan yang tertutup oleh tanah longsor.

Baca juga:

Perlu juga di ingat bahwa pengunjung yang akan masuk di objek wisata tersebut diharuskan untuk berjalan kaki, aturan tersebut dibuat untuk tetap menjaga keindahan dan ladang rumput tidak rusak terinjak oleh ban kendaraan.

Mengapa objek wisata tebing romantis harus masuk dalam agenda liburan anda? karena objek wisata berada diantara objek wisata lainnya Ollon dan buntu To’wai, jadi sekali jalan bisa 3 tempat wisata bisa anda kunjungi.

selain itu sepanjang jalan anda akan melewati persawahan dan air terjun kecil yang sangat indah dan pemandangan gunung-gunung yang menjulang dengan barisan awan putih di sela-sela bukit itulah sebabnya masyarakat menyebutnya sebagai tebing romantis.

Yang membuat objek wisata ini sangat spesial karena objek wisata ini masih sangat alami itu dikarenakan sebelumnya temapat ini hanya sebagai tempat melepas ternak masyarakat sekitar sehingga belum terjama oleh manusia.

Jika teman – teman ingin berkunjung ke tempat ini dimohon untuk tidak merusak alam seperti membuang sampah sembarang dan tetap ikuti aturan pemerintah setempat.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *