Peluang dan Contoh Bisnis Digital Marketing – perkembangan bisnis saat ini terutama di indonesia terbilang cukup pesat bagaimana tidak, seiring dengan kemajuan teknologi kesempatan mempromosikan jasa maupun produk lebih mudah.

Sehingga pertumbuhan bisnis semakin maju tak lepas dari peluang bisnis digital marketing, namun perlu anda ingat bahwa tidak semua orang memiliki kemampuan dalam mengelolah bisnis digital ini.

Hal tersebut dikarenakan strategi dan teknik pemasaran yang sangat kurang, karena ini pentingnya teknik digital marketing dalam membangun sebuah bisnis digital yang bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan.

Peluang dan Contoh Bisnis Digital Marketing

1. Jasa Digital

Tidak bisa di pungkiri bahwa peluang bisnis digital di indonesia sangat tinggi, hal tersebut disebabkan oleh keinginan masyarakat yang ingin menghasilkan uang dengan bekerja dari rumah saja.

Seperti web developer, jasa penulisan artikel, jasa pembuatan website, jasa pengembangan website, jasa pembuatan toko online shop, bisnis tersebut sangat menjanjikan yang bisa anda pelajari dan coba mulai dari sekarang.

2. E-Commerce

Tahukah anda ?? Menurut laporan McKinsey, sektor e-commerce Indonesia sudah menghasilkan lebih dari 5 miliar dolar dari bisnis formal e-tailing dan lebih dari 3 miliar dolar dari perdagangan informal. Di Indonesia, bisnis e-tailing contohnya adalah Tokopedia, Bukalapak, JD.id, Lazada, dan Shopee.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Online Shop Tanpa Modal Yang Menjanjikan Untuk Pelajar

Sebaliknya, perdagangan informal melibatkan pembelian dan penjualan barang melalui cara tidak resmi seperti penggunaan sosial media dan platform pengiriman pesan seperti WhatsApp dan Facebook. Hal seperti ini di Indonesia biasa disebut sebagai online shop.

3. Search Engine Optimization (SEO)

Search engine atau mesin pencari baik yang dimiliki oleh google atau platform lainnya. bukan tanpa alasan SEO bisa masuk dalam bisnis digital karena hampir 95 persen orang yang melakukan pencarian di google hanya membuka website yang muncul pada halaman satu.

Dalam artian bahwa SEO bisa dijadikan sebagai bisnis digital serta bisa dijadikan dalam digital marketing sehingga produk yang tawarkan bisa berada pada halaman satu google.

4. Content Marketing

Content marketing merupakan salah satu cara dalam membangun sebuah brand dan kepercayaan kepada konsumen.

Dengan content marketing perlu juga di dukung oleh oleh pengetahuan SEO sehingga mampu untuk bersaing di halaman 1 google.

5. Jasa Internet Marketing

Jika anda seorang pebisnis tentu cara ini sudah tidak asing buat anda, namun jika anda baru memulai bisnis digital maka anda perlu mempelajari tentang internet marketing sehingga bisnis anda bisa bersaing dan bisa semakin maju.

Salah satu contoh dari internet marketing yaitu memanfaatkan sosial media serta menggunakan media penyedia iklan seperti google ads atau facebook ads dan masih banyak penyedia layanan iklan yang bisa anda gunakan.

Demikianlah tentang Peluang dan Contoh Bisnis Digital Marketing di Indonesia semoga bermanfaat, salam sukses.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *