Hidup Susah Sudah Biasa, Karena Orang Tua Ku Bukan Orang Kaya, walaupun kita tidak lahir dari keluarga yang terbilang kaya namun kita tetap harus bersyukur.

Bersyukur karena kita diberikan orang tua yang tetap mau berusaha untuk menghidupi kita, bahkan tidak jarang mereka menahan lapar agar kita anak-anaknya bisa makan.

Bukan Penikmat Harta Orang Tua

Jika kamu terlahir dari keluarga kurang mampu maka kamu wajib bersyukur karena kamu diberi jalan oleh Tuhan untuk berusaha bukan untuk jadi penikmat harta orang tua.

Baca Juga : Filosofi Kopi Hitam Sebagai Motivasi Hidup

Lahir dari keluarga kurang mampu memang tidak enak, kenapa? karena jika kita menginginkan sesuatu butuh kerja keras untuk mendapatkan hal tersebut.

Hidup Susah Sudah Biasa, Karena Orang Tua Ku Bukan Orang Kaya

Bahkan untuk sekedar uang jajan seribu rupiah kadang tidak ada, tapi setidaknya hal tersebut bisa menjadi motivasi kita untuk tetap semangat dan berjuang dalam meraih kesuksesan.

Kadang kita melihat teman sepermainan dengan mudahnya menghamburkan uang orang tua mereka sedangkan kita mau beli permen saja tidak mampu.

Jangankan uang jajan untuk makan saja kita kadang kesusahan ini hari makan nasi besok makan ubi rebus saja atau bahkan dalam seminggu makan nasi cuma satu kali.

Baca Juga : Renungan Untuk Seorang Anak, Besarnya Pengorbanan Orang Tua

Hal sulit lain adalah ketika kita ingin melanjutkan sekolah namun kita kasihan melihat orang tua kita dalam mencarikan biaya untuk sekolah.

Tidak jarang kita yang dari keluarga kurang mampu memiliki teman banyak karena sebagian tidak ada yang mau bergaul dengan orang miskin.

Hidup susah karena orang tua tidak kaya bukan sesuatu hal yang harus membuat kita malu namun hal tersebut harus menjadi pendorong semangat kita.

Memang tidak enak tidak memiliki apa-apa karena kita akan dipandang sebelah mata oleh orang-orang yang ada disekitar kita.

Baca Juga : Jodoh Ideal Adalah Seorang Pendaki

Bahkan ketika ingin minta tolong, walaupun mereka ada namun mereka masih berfikir untuk mau membantu kita karena mereka melihat hidup kita susah tidak ada yang bisa diharapkan dari menolong kita.

Sukses itu tidak memandang Orang Tua Ku Bukan Orang Kaya tetapi sukses itu berawal dari tekad, kerja keras dan doa.


1 Komentar

Manfaat Organisasi Bagi Kaum Muda, Sebagai Pembentukan Karakter · 24/10/2019 pada 5:48 pm

[…] Baca juga: Hidup Susah Sudah Biasa, Karena Orang Tua Ku Bukan Orang Kaya […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *