Objek Wisata di Toraja, menyajikan banyak keindahan dan panorama alam yang membuat anda merasa tidak ingin pulang dan ingin berlama-lama disitu. Bukan hanya karena keindahan objek wisata yang membuat orang ingin berkunjung ke Tana Toraja tetapi juga karena budaya yang sangat kental dan unik.

Tana toraja merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi selatan, keeksotisan objek wisata dan budaya yang ada di Tana Toraja membuat banyak orang ingin berkunjung ke tempat ini. Banyak yang berkata jangan mati sebelum ke toraja dengan artian bahwa perjalan wisata anda belum lengkap jika anda belum berkunjung ke tempat wisata yang ada di Tana Toraja.

10 objek wisata di Toraja

1.Objek wisata Religi Buntu Burake

Objek wisata ini sangat menarik karena anda akan menemukan patung Tuhan Yesus berukuran raksasa dengan tinggi patung 40 meter, patung Tuhan Yesus yang berada di toraja menjadi patung Yesus terbesar kedua setelah patung Kristus Raja yang berada di polandia dengan tinggi 52,5 meter.

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
patung Tuhan Yesus

Destinasi wisata ini  terletak ± 5km dari pusat kota makale dengan biaya masuk 15ribu/orang, untuk menikmati dan mencoba jembatan kaca yang berapa di objek wisata tersebut anda harus mengeluarkan kocek sebesar 50ribu .

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
jembatan kaca wisata religi buntu burake

Baca juga: Hutan Lumut Bagaikan Dunia Peri Di Ujung Toraja Utara

2.Agrowisata Pango-Pango

 Untuk agrowisata pango-pango letaknya ± 7 km dari pusat kota Makale dan berada pada ketinggian 1700 mdpl, dengan biaya tiket yang terbilang cukup murah yaitu 15rb/orang. Anda bisa menikmati keindahan alam yang ada di agrowisata pango-pango dari gazebo yang terdapat di tempat ini. Untuk yang suka camping anda bisa membawah tenda atau menyewah villa yang ada.

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
potret agrowisata pango-pango

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang hobbi berfoto, camping, para pemburu sunset dan sunrise ini sangat recommended bagi kalian. Agrowisata Pango-Pango sangat bagus juga untuk kalian yang ingin melakukan foto pra-wedding.

3.Negeri diatas Awan

Negeri diatas awan Lolai atau Tongkonan Lempe terletak di kecamatan kapalapitu, kabupaten Toraja Utara. Letaknya ± 20 km dari pusat kota rantepao dengan ketinggian 1300 mdpl.

Tiket masuk yang terbilang cukup murah yaitu 15rb/orang anda bisa berkemah ditempat ini dengan biaya 100rb-200rb atau jika tidak ingin mengeluarkan biaya anda bisa membawah tenda sendiri.

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
negeri diatas awan

Jika anda ingin menikmati pesonanya sebagai negeri diatas awan maka anda sudah harus standby ditempat ini sekitar pukul 04:00 pagi maka anda akan mendapatkan eksotisnya negeri diatas awan.

4.Objek wisata Kete Kesu

Letaknya ± 5 km darai pusat kota Rantepao tepatnya bereda di desa bonaran kabupaten Toraja Utara. Jika kamu ingin belajar sejarah atau melihat peninggalan leluhur masyarakat Toraja maka disini tempat yang sangat cocok selain untuk berwisata kamu juga akan mendapatkan ilmu. Ets bukan ilmu hitam ya hehehe tapi ilmu mengenai sejarah.

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
lumbung yang ada di kete kesu

Ketika kamu berkunjung ke Kete Kesu maka kamu akan melihat deretan lumbung dan kuburan batu .

Berkunjung ke Ke’te Kesu sangat perlu untuk menjaga sopan santun seperti lanyaknya berziarah ke makam leluhur dan jangan sekali-kali berbuat hal-hal yang terbilang gila jika kamu tidak ingin berurusan dengan polisi atau terkena sanksi adat.

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
kuburan batu kete kesu

Kete Kesu sebagai cagar budaya warisan dunia yang diakui oleh UNESCO, dan merupakan makam para leluhur yang sudah ada sekitar 500 tahun yang lalu dan merupakan makam para bangsawan.

5.Objek wisata Londa

Objek wisata Londa ini berada ± 7 km dari pusat kota Rantepao tepatnya di desa Sandan Uai, kecamatan Sanggalangi, kabupaten Toraja Utara.

Sama dengan objek wisata Kete Kesu kita akan melihat pemandangan kuburan yang berada di gua batu beserta dengan peti-peti jenasah. Nah yang ingin berkunjung ketempat ini tetap menjaga sopan santun memenuhi aturan yang ada.

Sebelum menelusuri gua jangan lupa berdoa agar keluar dengan selamat ya ehheeheh bercanda.

kuburan batu londa

Artikel terkait

  • Destinasi Wisata Toraja
  • Sensasi Negeri Diatas Awan dan Sunrise Tongkonan Alloan
  • Pesona Alam Sarambu Talando Tallu

6.Museum Ne’Gandeng

Museum Ne’Gandeng terbilang cukup unik karena berada ditegah persawahan dan memiliki banyak tongkonan. Letaknya ± 10 km dari pusat kota Rantepao tepatnya di desa Malakiri, kecamatan Balusu, kabupaten Toraja Utara.

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
museum ne’gandeng

Pemandangan disana bukan hanya sekedar melihat rumah adat Toraja (tongkonan) tetapi wisatawan juga akan melihat kesejukan dari hamparan sawah yang semakin mempercantik suasana. Selain untuk berwisata anda juga mendapakan edukasi tentang adat Toraja setempat.

7.Batutumonga

Letaknya berada ± 20 km dari kota Rantepao, Ditempat ini kita akan disugukan dengan pemandangan alam yang sangat indah bukan hanya itu saja banyak destinasi wisata yang akan kita jumpai ditempat ini seperti:

a.Lo’ko Mata, tepatnya berada di Lempo, disini kita akan bertemu dengan banyak ahli pemahat kuburan sambil melihat proses pembuatannya.

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
kuburan batu lo’ko mata

b.Mentirotiku, ditempat ini kita akan melihat pemandangan yang sangat indah yang memanjakan mata.

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
panorama alam mentirotiku

c.Tinimbayo, sama dengan Mentirotiku kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah.

panorama alam tinimbayo

8.Objek wisata Baby Grave

Ini terletak di desa Gambira, kecamatan Sanggalla, kabupaten Tana Toraja, tempat wisata cukup unik karena kita akan melihat pohon tarra yang menjadi kuburan bagi bayi yang baru lahir dan belum tumbuh giginya.

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
baby grave suaya

9. Air terjun Sarambu Assing

Air terjun ini terletak di kecamatan Bittuang, ± 50 km dari kota Makale, air terjun disini masih sangat alami, jernih, dingin dan sejuk.

Keberadan air terjun ini dalam panorama alam perbukitan dan ditumbuhi pohon pinus.

Hal yang perlu diperhatikan jika sobat-sobat ingin berkunjung ketempat ini yaitu jangan menggunakan pakaian berwarna merah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
air terjun sarambu assing

10. Wisata Ollon

Bagi yang suka wisata alam ini adalah tempat yang sangat cocok terletak di kecamatan Bonggakaradeng, kabupaten Tana Toraja, berada ± 40 km dari kota Makale. Nah yang mau berkunjung ketempat ini saya sarankan datang saat musim kemarau.

10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi
objek wisata ollon

Wisata Ollon memanjakan wisatawan dengan padang hijau nan indah beserta dengan bukit teletubbiesnya, kamu juga bisa belajar menunggang kuda yang dimiliki oleh penduduk setempat dijamin seru dan menantang.

Jangan lupa share ya biar semakin banyak yang tau tempat wisata di Toraja dan pariwasata TORAJA semakin maju.

Demikianlah artikel 10 Objek Wisata di Toraja Wajib Kamu Kunjungi ,jika ada yang ada yang ingin menambahkan tulis di kolom komentarnya.


5 Komentar

Sensasi Negeri Diatas Awan dan Sunrise, Tongkonan Alloan · 24/05/2019 pada 1:00 am

[…] Buat kalian yang ingin berwisata atau weekend tapi bingung mau kemana ni mimin kasih rekomendasi 10 objek wisata di Toraja wajib kamu kunjugi. […]

Kuliner Khas Toraja Yang Wajib Kamu Cicipi · 21/07/2019 pada 11:31 pm

[…] Baca Juga : 10 Objek Wisata di Toraja No 10 Punya Sensasi Tersendiri […]

Hutan Lumut Di Ujung Toraja Utara-Bagaikan Dunia Peri · 06/08/2019 pada 2:27 am

[…] Baca juga: 10 Objek Wisata di Toraja No 10 Punya Sensasi Tersendiri […]

Objek Wisata Air Terjun Toraja | Solatadomai.com · 15/08/2019 pada 8:18 pm

[…] Baca juga: 10 Objek Wisata di Toraja No 10 Punya Sensasi Tersendiri […]

Objek Wisata Air Terjun Toraja, Surga Tersembunyi di Hutan Uluway · 01/12/2019 pada 5:25 pm

[…] Baca juga: 10 Objek Wisata di Toraja No 10 Punya Sensasi Tersendiri […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *