Objek Wisata Air Terjun Toraja, Kekayaan indonesia memang sangat berlimpah bukan hanya dari segi industri namun budaya dan wisata menjadi salah satu kekayaan yang bisa kita nikmati.

Salah satunya adalah Tana Toraja, yang bisa terkenal sampai ke mancanegara karena adat istiadat yang masih di pegang erat dan dilestarikan sampai sekarang.

Wisata Air Terjun Indah dan eksotis, sarambu torappa;
sarambu torappa

Bukan hanya tentang budaya tapi juga dengan objek wisata yang keren serta masih sangat alami, sehingga anda tidak akan merasa bosan jika berkunjung ke Toraja.

Jika anda bertanya tentang destinasi wisata yang ada di Toraja maka tidak akan ada habisnya jika mau dibahas satu/satu, selalu ada yang baru dengan ciri khas masing-masing.

Jangan lupa untuk follow website ini agar anda tidak ketinggalan mengenai informasi menarik seputar wisata Toraja dan pastinya keren serta sangat hits.

Baca juga: 10 Objek Wisata di Toraja No 10 Punya Sensasi Tersendiri

Objek Wisata Air Terjun Toraja, sarambu pong toding
sarambu pong toding

4 Objek Wisata Air Terjun Toraja-Uluway

Kembali ke topik kita “Objek Wisata Air Terjun Toraja, Surga Tersembunyi di Hutan Uluway” , keindahan apa yang ditawarkan sehingga dikatakan bagaikan surga tersembunyi??

Karena untuk mencapai objek wisata ini butuh perjuangan untuk bisa sampai, namun capek dan lelah anda akan terbayar dengan pemandangan dan keindahan yang ada di tempat tersebut.

Objek wisata yang masih sangat alami tentu memiliki nilai plus jika berkunjung ke objek wisata ini, dan tentunya semua free alias belum ada biaya masuk objek wisata tersebut.

Objek wisata ini terletak di Lembang Uluway, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja tepatnya di hutan lapandek, dengan jarak ±  35km dari pusat kota Makale.

Baca juga: Hutan Lumut Bagaikan Dunia Peri Di Ujung Toraja Utara

Objek Wisata Air Terjun Toraja, sarambu lapandek
sarambu lapandek

Untuk bisa sampai di Lembang Uluway bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Objek wisata air terjun atau masyarakat Toraja biasa menyebutnya “sarambu” bisa anda nikmati dengan gratis saat berkunjung ke Lembang Uluway.

Bukan hanya 1 melainkan ada 4 air terjun yang bisa anda kunjungi, namun jika anda ingin mengunjunginya maka butuh waktu ±  4 hari untuk bisa mengekspos semua air terjun yang ada.

Hal tersebut dikarenakan air terjun yang ada saling berjauhan dan jalur yang terbilang ekstrim sehingga waktu untuk mencapai 1 air terjun bisa memakan waktu berjam-jam dengan berjalan kaki.

Objek Wisata Air Terjun Toraja, sarambu tipali
sarambu tipali

Jika anda seorang penjelajah alam bebas, penikmat wisata alam, camping, atau menyukai tantangan di alam bebas maka tempat ini menjadi rekomended buat kalian.

Baca juga: Pesona Alam Sarambu Talando Tallu

Namun anda tetap harus ingat bahwa alam dan hutan memiliki aturan tersendiri untuk itu tetap menjaga etika dan tetap menjaga alam tempat kita berada sehingga hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *