Mendakilah Agar Kamu Tahu Karakter Temanmu, Pernah dengar soal ucapan, “Karakter orang bisa diketahui dengan mendaki

Banyak yang bilang kalau karakter seorang teman bisa teruji dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang menantang , butuh kesabaran, dan juga kerja sama. Sperti ucapan diatas maka lambat laun kamu akan tau karakter asli dari orang di sekitarmu.

Mendakilah Agar Kamu Tahu Karakter Temanmu
mendaki gunung

Kita memang tidak pernah tau sifat maupun karakter orang lain yang sebenarnya tanpa mengenalnya. Karena itulah perkenalan sangat diperlukan. Tak cukup hanya dengan berkenalan, komunikasi antar keduanya juga perlu terjalin.

Filosofi Pendakian(Mendakilah Agar Kamu Tahu Karakter Temanmu)

mendaki gunung tak jauh berbeda dengan kehidupan sehari-hari, kadang kita melewati tanjakan yang terjal, hingga kita hampir-hampir menyerah, dari situlah kita tau siapa teman yang bisa selalu bersama dengan kita walaupun dalam penurunun mental.

Jika egois, maka di atas sana kau akan egois.

Jika penakut, maka di atas sana kau pun akan banyak diam.

Jika kau pengeluh, maka kau tidak akan berhenti mengeluh sepanjang perjalanan. Dari situlah kita akan semakin tahu kekurangan dan kelebihan diri masing-masing, dan kemudian kita bisa saling introspeksi diri.

Walau demikian, tak menutup kemungkinan teman yang akrab pada awalnya. Bisa saja berubah dalam beberapa kondisi. Tapi teman yang benar-benar tulus, ia takkan berubah bagaimanapun situasinya. teman yang sudah lama dikenal, sudah pasti kita tau bagaimana karakternya. Mulai dari sifatnya dan watak.

Siapa teman yang yang tidak pernah memandang kita susah atau senang dan selalu ada, yang tidak mementingkan dirinya sendiri. Bukan yang hanya ketika susah dia datang dan saat senang dia pergi.

Teman sejati ialah dia yang tidak memikirkan diri sendiri tetapi dia yang ingin meraih sebuah kesuksesan dengan orang yang ada di sekitarnya.Seperti halnya hidup, ketika menempuh perjalanan kita banyak mengeluh karena capek atau menikmati saja pemandangan sekitar, Itu adalah pilihan.

Mendakilah Agar Kamu Tahu Karakter Temanmu, Dengan jalur yang sama, beban yang sama, sikap pendaki satu dengan yang lain tentu akan berbeda. Beratnya beban di punggung adalah bekal kita. Tidak murah memang segala bekal kita namun sangat sepadan dengan apa yang akan kita nikmati selama mendaki gunung.

Di gunung kita hanyalah penumpang. Sering terjadi hal-hal di luar akal sehat dan logika ketika kita tidak mengindahkan “tata krama” di gunung. Disadari atau tidak, percaya atau tidak, hukum sebab akibat, karma dan samsara, berlaku sebagaimana kehidupan sehari-hari.

Bagaimana kita mempatkan diri di gunung, terhadap penduduk setempat, terhadap pepohonan, sungai, satwa, dan sebagainya merupakan gambaran bagaimana kita hidup sehari-hari. Bagaimana perilaku seseorang di gunung adalah perilaku sesungguhnya dia di kehidupan sehari-harinya.


4 Komentar

Suka Tersenyum Inilah Manfaat Bagi Kesehatan Jasmani dan Rohani · 20/06/2019 pada 2:00 pm

[…] Baca Juga: Mendakilah Agar Kamu Tahu Karakter Temanmu […]

Jodoh Ideal Adalah Seorang Pendaki · 28/06/2019 pada 1:13 am

[…] Baca Juga Mendakilah Agar Kamu Tahu Karakter Temanmu […]

5 Manfaat Mendaki gunung Bagi Kesehatan Jiwa dan Raga | Indonesia Terpercaya · 26/07/2019 pada 10:09 am

[…] Artikel Terkait: Mendakilah Agar Kamu Tahu Karakter Temanmu […]

Manfaat Organisasi Bagi Kaum Muda, Sebagai Pembentukan Karakter · 24/10/2019 pada 5:48 pm

[…] Baca juga: Mendakilah Agar Kamu Tahu Karakter Temanmu […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *