Manfaat Kopi Bagi Tubuh| Meningkatkan Daya Ingat, bagi kamu yang memiliki sifat pelupa maka kopi bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan daya ingat.

Menjadi seorang pelupa pasti sangat tidak enak, apa lagi kalau masih muda terus ada janji sama doinya tapi akhir lupa dan menjadi berantakan pastinya sesuatu sangat disayangkan.

Buat kamu yang suka begadang atau main game pastinya gak abdol tanpa ditemani secangkir kopi, apalagi kalau yang buatkan kopi adalah doinya pasti lebih nikmat lagi hehhehe.

Baca Juga: Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Apa saja manfaat minum kopi? yuk simak penjelasannya di bawah ini…

10 Manfaat Minum Kopi Untuk Tubuh

Manfaat Kopi Bagi Tubuh| Meningkatkan Daya Ingat

Jangan mengaku pecinta kopi kalau belum tau manfaat dari minum kopi bagi tubuh.

1.Menambah Daya Ingat.

Menurut hasil penelitian di Universitas Harvard menyebutkan bahwa kopi memiliki kandungan kafein yang berguna untuk membantu otak dalam mengingat informasi.

2.Sebagai Sumber Antioksidan.

Antioksidan tidak hanya didapatkan dari buah dan sayur namun kopi juga menjadi sumber Antioksidan yang baik bagi tubuh.

Dengan mencium aroma kopi saja itu setara dengan antioksidan yang terkandung dalam 3 buah jeruk. Wow luar biasa bukan!!.

3.Menurunkan Berat Badan.

Buat kamu yang susah dalam hal menurunkan berat badan maka minum kopi bisa bisa menjadi pilihan.

Dengan senyawa klorogenat, dan kafein yang ada dalam kopi bisa menurunkan berat badan seseorang.

4.Sebagai Bahan Untuk Kecantikan.

Pastinya kalian sudah sering melihat produk kecantikan dengan bahan campuran yang terbuat dari kopi, Hal tersebut bukan tanpa alasan tetapi dikarekan kandungan antioksidan yang terdapat pada kopi.

Dengan minum kopi secara teratur dan dengan takaran yang pas maka bisa bermanfaat untuk memperkecil pori-pori pada wajah, mengatasi wajah berminyak, mengatasi wajah kusam, mengatasi dan menyamarkan bekas jerawat.

selain diminum cara lain dalam menggunakan kopi sebagai bahan kecantikan yaitu dengan menjadikan kopi sebagai masker wajah.

5.Meningkatkan Stamina.

Dengan kandungan kafein yang ada pada kopi maka bisa membantu tubuh dalam menyimpan energi saat melakukan aktivitas.

6.Menambah Nutrisi Dalam Tubuh.

Kandungan yang ada dalam kopi bukan hanya kafein tetapi kopi juga mengandung zat-zat seperti Riboflavin, Pantothenic Acid, Manganese and Potassium, Magnesium and Niacin.

Yang berfungsi sebagai penambah nutrisi pada tubuh.

7.Mencegah kanker kulit

Kandungan kafein yang ada dalam kopi bisa menekan sel-sel jahat dalam tubuh yang bisa memicu terjadinya kanker kulit saat terkena paparan sinar matahari.

8.Meredakan sakit kepala.

Jika kalian sering merasakan sakit kepala dan malas untuk membeli obat atau ke dokter tetapi ingin cepat sembuh maka kamu bisa menggunakan kopi sebagai obat yang paling aman.

Cukup dengan mengkonsumsi kopi hitam dengan takaran secukupnya.

9.Mengurangi stres dan depresi.

Banyak orang jika sedang mempunyai masalah yang rumit sampai membuat stres dan depresi mereka biasanya melampiaskan dengan minuman beralkohol.

Namun cara itu sangat tidak aman, tapi jika anda dalam keadaan stres dan depresi maka dengan kopi bisa menjadi obat yang sangat aman selain bisa mengurangi stress juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

10.Membuat otak lebih cerdas.

Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi ternyata mampu membuat otak berfungsi dengan baik sehingga otak mampu mencerna semua informasi yang masuk ke dalam otak.

sekian tentang Manfaat Kopi Bagi Tubuh| Meningkatkan Daya Ingat semoga bermanfaat dan semoga kita sehat selalu. ingatnya ini kopi hitam tanpa bahan tambahan lainnya kecuali gula.

Jangan lupa ngopi sebelum beraktivitas biar tambah semangat….


1 Komentar

Filosofi Kopi Hitam Sebagai Motivasi Hidup · 23/06/2019 pada 9:19 pm

[…] Baca juga: Manfaat Kopi Bagi Tubuh| Meningkatkan Daya Ingat […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *