Hutan Lumut Bagaikan Dunia Peri Di Ujung Toraja Utara, Mengulas tentang keindahan yang ada pada TANA TORAJA dan TORAJA UTARA memang tidak ada habis.

Hutan Lumut Dengan Nuansa Negeri Peri di Ujung Toraja Utara
pic by sikamaliadventure Toraja

Selalu ada yang yang membuat hati kita ingin berkunjung ke daerah ini entah karena rasa penasaran dengan budaya yang unik atau dengan etnik atau dengan pariwisata yang sangat indah.

Bukan hanya itu saja pemandangan alam yang ada pada kedua kabupaten tersebut masih terbilang sangat alami dengan udara yang masih segar tanpa banyak kontaminasi polusi udara.

Baca juga: 10 Objek Wisata di Toraja No 10 Punya Sensasi Tersendiri

Hal tersebut dikarenakan kesadaran masyarakat setempat dalam menjaga lingkungan tempat mereka berada .

Hutan Lumut Bagaikan Dunia Peri Didunia Nyata

Untuk kali ini saya akan membahas tentang HUTAN LUMUT lanyaknya seperti di film-film peterpan dan negeri peri, tentu sangat indah bukan.

Terletak di Kecamatan Buntu Pepasan, kelurahan Sapan, kabupaten Toraja utara dengan jarak ± 35km dari pusat kota Rantepao, bisa dijangkau dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Hutan Lumut Dengan Nuansa Negeri Peri di Ujung Toraja Utara
pic by sikamaliadventure Toraja

Hutan lumut berada di pegunungan Batu Silaga/Buntu Pisa, dengan ketinggian ± 2.193 mdpl, Untuk bisa sampai ke tempat ini kita masih harus berjalan selama ± 1 ½ jam .

Baca juga: Sensasi Negeri Diatas Awan dan Sunrise Tongkonan Alloan

Hutan Lumut Bagaikan Dunia Peri Di Ujung Toraja Utara, selain keunikan karena hampir seisi hutan dipenuhi dengan lumut tentu yang terbayang dalam pikiran kita adalah aura mistik yang ada di tempat tersebut.

Bagaimana tidak? Dengan keadaan hutan seperti ini tentu sebagai manusia normal kita akan berfikir tentang hal-hal yang menyangkut dengan mistik.

Buat kalian yang hobby dengan camping atau sekedar foto, maka ini wajib kalian masukkan ke daftar liburan atau destinasi wisata yang akan kalian kunjungi.

Namun jika ingin berkunjung ke tempat ini tetap berpegang pada prinsip ” dimana kaki berpijak disitu langit dijunjung” karena pada dasarnya alam memiliki aturan dan hukum tersendiri.

Jadi tetaplah menjaga etika dan terlebih lagi jangan merusak keindahan alam yang sudah Tuhan sediakan untuk kita nikmati sehingga kelak di kemudian hari anak cucu kita bisa menikmati.

Baca juga: Pesona Alam Sarambu Talando Tallu


4 Komentar

Tazbhy · 06/08/2019 pada 2:28 pm

Mantapp om… Sekali kali ajak kesana om hehe

    admin · 06/08/2019 pada 10:43 pm

    yuk jalan-jalan ke Toraja om

Objek Wisata Air Terjun Toraja, Surga Tersembunyi di Hutan Uluway · 20/08/2019 pada 8:47 pm

[…] Baca juga: Hutan Lumut Bagaikan Dunia Peri Di Ujung Toraja Utara […]

Objek Wisata di Toraja No 10 Punya Sensasi Tersendiri · 24/10/2019 pada 7:34 pm

[…] Baca juga: Hutan Lumut Bagaikan Dunia Peri Di Ujung Toraja Utara […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *