Cara mengobati Sakit Gigi Berlubang, sakit gigi memang tidak enak karena mengganggu segala aktivitas kita.

Sehingga orang biasa mengatakan lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi hal ini karena memang sakitnya lebih perih dan membuat kita untuk malas melakukan aktivitas.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang, Sembuh Dalam 5 Menit,

Namun tidak jarang ketika sakit gigi kambuh kita hanya mengandalkan obat medis namun ternyata ada cara yang lebih muda tanpa mengeluarkan biaya dan tentunya lebih cepat reaksinya.

Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan disekitar kita dan cara meraciknya cukup mudah maka sakit gigi anda bisa hilang dalam 5 menit.

Baca Juga : Tanaman Herbal Yang Ada di Sekitar Kita

Bahan dan Cara mengobati Sakit Gigi Berlubang

Bahan

  • Kerokan kulit batang mangga
  • Garam dapur
  • Air hangat

Caranya

  • Kupas kulit batang pohon mangga kemudian kerok bagian dalam kulit pohon mangga yang berwarna putih sampai keluar seratnya (utamakan bagian kulit pohon yang sudah tua, kulit pohon sudah retak-retak, dan sudah mengeluarkan getah).
  • Masukkan serat kulit pohon mangga kedalam gelas kecil lalu tambahkan 1 sendok teh garam dapur kemudian aduk dengan air hangat.
  • Jika sudah selesai diaduk maka langkah selanjutnya menggunakan air tersebut untuk kumur-kumur sampai habis.

Catatan:

  • pada saat kumur usahakan tahan air didalam mulut sampai airnya teras dingin sehingga air tersebut bisa masuk ke gigi berlubang.
  • Gunakan air hangat bukan air panas, karena digunakan hanya untuk kumur dan jangan diminum apalagi ditelan.

Reaksi:

Pada saat melakukan kumur untuk pertama kali memang terasa sakit namun setelah 3-5 menit akan hilang rasa sakitnya.

Ingat!!!

Setelah selesai melakukan kumur-kumur, gigi yang berlubang jangan di sedot atau di hisap supaya pembuluh darah pada gigi tidak pecah lagi.

Baca Juga : Wow!! Tumbuhan Ini Bisa Menyembuhkan Kanker Payudara

Bahan

  • Bawang putih

Caranya

Ambil satu siung bawang putih, kemudian letakkan pada gigi berlubang. Tunggu selama kurang lebih 5 menit, lalu keluarkan bawang putih dan berkumurlah dengan air hangat.

Khasiat

Kandungan senyawa antiseptik dalam bawang putih telah dipercaya para ilmuwan dapat menyembuhkan sakit gigi, untuk itu Anda dapat menggunakannya sebagai obat sakit gigi alami. sumber:https://doktersehat.com

Bahan

  • Cabe rawit

Caranya

Larutkan cabe rawit ke dalam air panas kemudian siapkan kapas dan celupkan. Peras sedikit lalu tempelkan di sela-sela gigi berlubang.

Baca Juga : Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Khasiat

Cabe rawit mengandung senyawa capcasaicin yang dapat meredakan rasa sakit, termasuk sakit gigi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila Anda ingin mencobanya sebagai obat sakit gigi. sumber:https://doktersehat.com


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *