Cara Cek dan Cara Memperbaiki Broken Link – Solatadomai.com, Pengecekan secara berkala pada blog atau website harus rutin dilakukan. lalu kadang muncul pertanyaan??

Bagaimana cara cek broken link atau link eror yang ada pada blog? itu bisa kita ketahui dengan beberapa cara seperti menggunakan tools atau plugin untuk pengguna wordpress.

Lalu bagaimana cara memperbaiki broken link dalam blog kita? caranya cukup mudah yaitu menghapus atau meng-edit url yang rusak tersebut.

3 Cara Cek dan Cara Memperbaiki Broken Link

1.www.brokenlinkchek.com

  • Setelah anda membuka broken link maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:
Cara Cek dan Cara Memperbaiki Broken Link
  • Selanjutnya isi dengan url blog kalian kemudian klik temukan tautan yang rusak.
  • Setelah itu anda akan masuk ke halaman lain untuk mengisi security code pada kolom yang ada kemudian klik temukan tautan yang rusak.
  • Tunggu sekitar 1-2 menit untuk proses pemeriksaan tergantung pada berapa banyak url dalam blog anda.
  • Jika sudah selesai maka hasilnya seperti gambar dibawah ini:
Cara Cek dan Cara Memperbaiki Broken Link

Jika sudah mendapatkan link atau url yang rusak maka jangan lupa untuk menyalin dan menyimpan link tersebut, kemudian masuk ke dasbor blog kalian dan perbaiki satu per satu.

Jika sudah selesai maka masuk kembali ke halaman brokenlink check untuk memastikan link yang telah kita perbaiki sudah benar.

Contoh:

2.Siteliner

Tools online gratis siteliner.com bukan hanya untuk mengecek broken link namun juga untuk mengecek seperti content duplicate, page speed, ukuran halaman dan masih banyak lagi.

Cara menggunakan juga cukup mudah yaitu tinggal mengisi alamt url blog kalian dan click GO maka akan muncul hasil seperti link yang eror dan lain sebagainya.

3. Plugin Broken link checker

Plugin Broken link checker bisa anda dapatkan jika anda blogger dengan menggunakan platform wordpress.org atau dengan kata lain wordpress berbayar.

Gambar diatas menunjukkan hasil yang didapatkan dengan menggunakan plugin tersebut lengkap dengan kata tempat meletakkan link tersebut.

Cara memperbaiki link yang rusak:

  1. Menghapus secara permanen link yang rusak atau hanya meletakkan link tersebut sebatas teks biasa.
  2. Mengubah link yang rusak tersebut jika anda mengetahui tautan yang benar.

Demikianlah tentang Cara Cek dan Memperbaiki Broken Link (URL Mati) di Blog/Website semoga dapat bermanfaat.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *