Bahaya Radiasi HP, perkembangan teknologi yang semakin canggih tentunya tidak terlepas dari kerja keras para ahli dalam mengembangkan teknologi .

Dengan teknologi masa kini yang semakin maju banyak hal yang bisa kita lakukan dengan smartphone atau gadget kita.

Namun terlepas dari kemajuan teknologi ada bahaya yang menanti kita jika menggunakan secara berlebihan seperti bahaya radiasi HP jika menggunakannya terlalu lama.

bahaya radiasi HP
PIC BY OTAK SUPER

10 Bahaya Radiasi HP

1. Masalah muncul dari penggunaan gadget yang tinggi seperti meningkatkan resiko kanker .

2. Bahaya lainnya dari radiasi gadget adalah peningkatan resiko tumor otak karena pada bagian kepala banyak digunakan saat menelpon.

namun perlu di perhatikan bahwa resiko lebih tinggi pada anak-anak dari pada orang dewasa,tetapi bukan berarti orang dewasa tidak perlu waspada.

3. Penyakit yang di timbulkan dari radiasi gadget adalah katarak hal ini di sebabkan karena penggunaan HP yang terlalu lama sehingga memicu penurunan kinerja kornea mata.

4. Hal yang bisa terjadi adalah serangan jantung dikarenakan kebiasaan tidur dengan meletakkan HP dekat dengan jantung sehingga aliran darah tersendat dan kinerja otot jantung meningkat.

5. Bahaya Radiasi HP selanjutnya adalah mengganggu peredaran sperma disebabkan oleh pemilik gadget meletakkan di dalam saku celana sehingga peredaran di alat ganti menjadi terhambat.

6. Selain itu pancaran radiasi negatif RF dapat menurunkan gairah seksual.

7. Resiko selanjutnya yang di timbulkan oleh radiasi HP adalah kerusakan ginjal di sebabkan karena pengguna biasa menyimpan HP di saku sehingga paparan radiasi masuk ke pembuluh darah ginjal secara bertahap.

8. Efek lain dari radiasi HP yaitu dapat mengganggu janin pada ibu hamil jadi bagi ibu-ibu yang sedang hamil, jangan membiasakan meletakkan HP dekat dengan perut dan rahim, karena dapat mengganggu kenormalan organ tubuh janin yang sedang terbentuk.

9. Memicu sering sakit kepala ini biasanya terjadi bagi orang-orang suka menelpon sampai berjam-jam sampai lupa waktu, sehingga pancaran negatif RF mudah masuk ke otak dan menyebabkan muntah-muntah.

10. kanker payudara bisa di sebabkan oleh radiasi HP karena radiasi akan menembus kelenjar susu dan memicu sel kanker.

Untuk bisa mengurangi resiko bahaya radiasi HP maka gunakan dengan bijak dan seperlunya karena lebih baik mencegah dari mengobati.

Tetap menjaga pola hidup sehat dan kurangi ketergantungan terhadap smartphone agar terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh radiasi HP.

sumber: IDN Times


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *